Polisi: Macet dari Cawang Hingga KM 19 Tol Cikunir

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id –  Korps Lalu Lintas Polri melaporkan arus lalu lintas ruas jalur Tol Cikunir, Bekasi arah Tol Cikampek mulai dipadati oleh kendaraan yang hendak pulang kampung lebaran Idul Fitri, Sabtu, 2 Juli 2016.

"Kendaraan mulai merayap dari arah Cawang sampai KM 19 Cikunir," kata Kepala Bagian Operasi Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Benyamin kepada VIVA.co.id di Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2016.

Benyamin menuturkan, apabila nantinya kendaraan para pemudik terus memadati ruas jalan tol Cikunir, maka tidak menutup kemungkinan kepolisian akan melakukan contra flow atau lawan arus agar dapat mengurai kemacetan.

"Satu lajur kita ambil dari arah Bandung ke arah Jakarta. Rencananya contra flow dari kilomter 14 sampai ke kilometer 61 Cikampek. Jika nanti terjadi kepadatan sampai kilometer 30," ujanya.

Dia memprediksi, kemacetan akan jauh berkurang saat H-2 dan H-1 Idul Fitri nanti.  "Kira-kira hari Senin dan Selasa sudah mulai longgar," katanya.
 

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021