Canho, Bocah Pianis Asal Ende ke Kancah Internasional

Ilustrasi Piano Klasik
Sumber :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Meski sempat terkendala biaya, Yohanes De Capsetrano Jambru Pasirua atau Canho (12) akhirnya akan berangkat ke California, Amerika Serikat untuk mengikuti lomba pianis internasional. Canho saat ini berada di Jakarta untuk mempersiapkan perjalanannya didampingi sang ibunda.

Syahrini Unjuk Kebolehan Mainkan Piano

Canho yang berasal dari Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) diketahui sudah menunjukkan ketertarikan dengan piano sejak berusia tiga tahun. Meskipun rumah keluarganya cukup sederhana, namun terdapat piano di salah satu sudut yang kerap dimainkan Canho. Dia sejak kecil bermain piano bersama ayahnya.

"Canho dibimbing ayahnya bisa memainkan lagu-lagu klasik," kata Gusti Pasirua, Paman dari Canho di Ende, NTT, Jumat 1 Juli 2016.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Di rumah tersebut terdapat pula alat musik yang digunakan untuk melatih musik pada usia dini. Selain itu, terpampang foto-foto Canho yang kerap mengikuti festival musik lokal.

Canho rencananya membawa nama Indonesia untuk ikut dalam kejuaraan bermain piano di Long Beach, California, Amerika Serikat. Keluarga dan tetangga berharap, Canho bisa mengukir prestasi di kancah internasional.

Wakil Bupati Sindir Bupati Manggarai yang Pecat Ratusan Nakes

Oktavianus Fredi Koban/tvOne NTT

Joey Alexander.

Joey Alexander Bikin Harry Connick Jr Terpesona

Mentor American Idol itu pun tersanjung karena Joey menyukai karyanya.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2017