Lokasi Ini Salah Satu Biang Kemacetan di Brebes

Macet saat mudik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Wilayah Brebes saat ini menjadi sorotan pemudik karena menjadi salah satu wilayah yang menjadi titik macet terparah di Jawa Tengah.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, salah satu wilayah di Brebes yang menjadi biang kerok kemacetan ada di Kecamatan Paguyangan. "Iya, di sana terbilang biang kemacetan, karena ada perlintasan kereta api. Macet bahkan juga bisa sampai ke Bumiayu," kata Condro Kirono kepada tvOne, Jumat malam, 1 Juli 2016.

Kemacetan juga terjadi akibat adanya peningkatan kendaraan yang melintasi wilayah tersebut. Oleh karena itu, polisi sudah melakukan langkah-langkah memecah volume kendaraan agar tidak menumpuk di jalur menuju Brebes dan sebaliknya.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Ia pun berharap agar ke depan kawasan perlintasan kereta api di Paguyangan segera dibuatkan flyover untuk mengurai kepadatan yang biasa terjadi. "Ini harus dibuatkan flyover, paling tidak agar musim mudik tahun-tahun ke depan tak lagi menjadi pangkal masalah macet," kata dia.

Selain itu, untuk memecah volume kendaraan, polda berkoordinasi dengan Polres Purbalingga agar kendaraan dapat dialihkan melalui jalur Belik masuk ke Pemalang. Karena di perlintasan Paguyangan tidak ada solusi lain selain menunggu kereta lewat.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Sementara itu, Condro juga menyebutkan jika puncak arus mudik Lebaran 2016 diperkirakan terjadi pada 2 hingga 3 Juli 2016. Sejauh ini, kepolisian, kata dia, terus siaga mengamankan arus lalu lintas di wilayah hukumnya.

Saat ini, kata Condro, sistem buka tutup alias contra flow masih menjadi andalan pihaknya untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017