Tol Brebes Macet 19 Km, Buka Tutup Diberlakukan 30 Menit

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Kemacetan panjang kendaraan pemudik yang akan keluar melalui pintu Tol Brebes Timur sudah terjadi hingga Tol Pejagan pada H-5 Lebaran atau Jumat, 1 Juli 2016. Kemacetan panjang yang terjadi di jalan tol bahkan berlanjut di jalan utama Pantura hingga kawasan Terminal Tegal.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Karena volume kendaraan yang meningkat tajam dan antrean yang terus memanjang, petugas kepolisian di wilayah Brebes harus melakukan sistem buka tutup. Kemacetan yang terjadi diperkirakan sudah mencapai 19 kilometer.

"Buka tutup di exit Brebes Timur, di pertigaan arah Tegal," kata Aqil, petugas call center Tol Brebes Timur kepada VIVA.co.id.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Sistem buka tutup ini dilakukan selama 30 menit. Ini agar masyarakat yang terjebak di jalan tol bisa keluar.

"Dilakukan rekayasa lalu lintas. Buka tutup selama 30 menit," katanya.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Pantau 50 CCTV di Jalur Mudik

Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, portal VIVA.co.id juga memberikan informasi kepada masyarakat secara live melalui CCTV mengenai kondisi lalu lintas jalan-jalan utama di jalur mudik. Mulai di Tol Cikampek, maupun di jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, selatan, dan jalur barat, yang totalnya ada 50 CCTV.

Akses live CCTV jalur mudik di tautan berikut. Masyarakat juga bisa melihat dengan cara men-download aplikasi VIVA di Google Play. Selain itu, selama arus mudik dan arus balik Lebaran, VIVA.co.id juga akan melakukan interaksi melalui media sosial dengan masyarakat terkait mudik dengan hastag #infomudikVIVA.

Ayo rencanakan mudik Lebaran Anda dengan nyaman dan aman!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya