Macet di Tol Brebes Timur Sudah 19 Kilometer

Kepadatan kendaraan di Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Kemacetan panjang akibat volume kendaraan pemudik pada H-5 Lebaran masih terjadi di ruas Tol Pejagan hingga keluar pintu tol Brebes Timur, Jumat, 1 Juli 2016.
 
Menurut penjelasan petugas informasi Tol Brebes, Aqil, kemacetan sudah terjadi sejak di ujung Tol Pejagan hingga keluar Tol Brebes Timur. Kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, dan terus memanjang jelang malam ini.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

"Sudah sejak pukul 10 pagi. Malam ini sudah mulai dari KM 252 atau sekitar rest area yang berada di ujung Tol Pejagan," ujar Aqil.

Kemacetan tidak hanya di ruas tol, tapi berlanjut di jalur utama Pantura hingga kawasan Tegal, Jawa Tengah. Karena itu, masyarakat yang sedang berada di dalam jalan tol diminta bersabar atau beristirahat saja di rest area.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

"Sampai Tegal, kemacetan sekitar 19 km. Di jalur Pantura utamanya di sekitar Terminal Tegal dan persimpangan Maya," katanya.

Pantau 50 CCTV di Jalur Mudik

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, portal VIVA.co.id juga memberikan informasi kepada masyarakat secara live melalui CCTV mengenai kondisi lalu lintas jalan-jalan utama di jalur mudik. Mulai di Tol Cikampek, maupun di jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, selatan, dan jalur barat, yang totalnya ada 50 CCTV.

Akses live CCTV jalur mudik di tautan berikut. Masyarakat juga bisa melihat dengan cara men-download aplikasi VIVA di Google play. Selain itu, selama arus mudik dan arus balik Lebaran, VIVA.co.id juga akan melakukan interaksi melalui media sosial dengan masyarakat terkait mudik dengan hastag #infomudikVIVA.

Ayo rencanakan mudik Lebaran Anda dengan nyaman dan aman!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya