Pos Mudik di Surabaya Sediakan Jasa Creambath Gratis

Layanan creambath gratis di pos pantau mudik milik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, saat memberikan pelayanan, Jumat (1/7/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Sejak beberapa hari lalu, sejumlah pos pantau aktivitas arus mudik sudah didirikan kepolisian. Tidak terkecuali Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pun juga mendirikan pos pantau mudik.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

Namun, terdapat sesuatu yang berbeda dalam pos pantau arus mudik yang didirikan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sebab, dalam pos itu juga disediakan fasilitas creambath atau cuci rambut bagi para pemudik.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Matanette, mengatakan fasilitas itu diberikan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik. "Karena saat mudik itu kan pasti banyak yang pemudik merasa capek, jadi ya perlu diberikan pelayanan agar segar kembali," kata Takdir di Surabaya, Jumat 1 Juli 2016.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Bahkan, untuk memberikan fasilitas creambath gratis itu, Takdir sengaja mendatangkan tenaga profesional. Tepatnya, tenaga profesional yang biasa melayani creambath di salah satu salon terkenal di Surabaya.

"Jadi, walaupun gratis, kami tidak mau sembarangan memberikan pelayanannya," ujar Takdir.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Dengan pemberian fasilitas itu, Takdir berharap masyarakat bisa merasakan mudik dengan nyaman. "Posko semacam itu juga kami dirikan di beberapa titik lainnya, misalnya di Pasar Atum, dan di pelabuhan," kata Takdir.

(ren)

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023