Pengamanan Mudik, Sniper Diturunkan

Polresta Tangerang siapkan pengamanan jalur mudik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Maulida

VIVA.co.id – Polres Kota (Polresta) Tangerang menyiagakan 1.000 personel termasuk pasukan bersenjata lengkap untuk mengamankan arus mudik yang tersebar di sejumlah titik jalur mudik di Kabupaten Tangerang, Banten.

5 Tips Menghemat Baterai HP saat Mudik Lebaran

"Kami siagakan pasukan bersenjata lengkap atau sniper untuk mengamankan para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya karena para pemudik biasanya menjadi incaran penjahat terlebih apabila membawa barang berlebihan ," kata Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri di Tangerang, Banten, Kamis 30 Juni 2016. Para personel ini pun kami turunkan di beberapa titik jalur mudik

Polresta Tangerang juga turut mendirikan lima posko untuk para pemudik agar bisa beristirahat jika merasa lelah berkendara. Di posko mudik tersebut turut disiagakan pasukan pengaman dari Polresta Tangerang serta tenaga medis.

IDAI Tak Anjurkan Orang Tua Ajak Bayi Mudik Pakai Sepeda Motor, Ini Bahayanya

"Posko tersebut tersebar di Tol Bitung, Citra Raya Kecamatan Cikupa, Pasar Gembong Kecamatan Balaraja, Kecamatan Jayanti dan Tol Balaraja," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan pada jalur mudik di Tangerang.

Nikmati Serunya Mudik, Kantongi Trik Anti Bosan Sepanjang Perjalanan

"Ada dua titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur mudik khususnya Jalan Raya Serang yakni Kawasan Balaraja dan Cikupa," kata dia lagi.

Hal itu disebabkan jalan yang masih rusak sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan. Para pemudik selain menyiapkan kondisi kendaraan juga diminta memastikan kondisi fisik sehat saat menyetir.

Ilustrasi kendaraan pemudik.

Berapa Durasi yang Aman untuk Berkendara Saat Mudik?

Berbicara soal mudik dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, penting bagi para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023