Diserbu Warga, Mobil Jokowi Sampai Digedor

Presiden Jokowi saat kunjungan ke Serang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagi-bagikan bahan-bahan pokok. Kali ini, Kota Serang Banten yang didatangi Jokowi. 

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Ada tiga lokasi yang menjadi titik pembagian bahan pokok, yakni di Kampung Kebanyakan RT 01 RW 02, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Serang Kota sebagai lokasi pertama. Lokasi kedua di Kampung Priyai RT 01/ RW 01, Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen. Sementara lokasi ketiga di Kampung Sempu, RT 04, RW 16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang.

Di lokasi pertama, Presiden Jokowi membagikan 1.000 paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, gula, teh dan minyak goreng. Di lokasi itu, warga cenderung menerima dengan teratur karena sebelumnya telah ada imbauan agar tidak saling mendahului untuk bersalaman dengan Presiden.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Presiden Jokowi juga sempat memasuki gang-gang rumah warga setempat. Setelah itu Jokowi menuju lokasi kedua. Di tengah perjalanan seperti di tempat lainnya, Jokowi juga sempat membagi-bagikan buku. Dalam perjalanan tersebut mobil RI 1 kerap dikerubuti warga.

Tiba di lokasi kedua, Kampung Priyai yang jaraknya tidak terlalu jauh, mobil Jokowi kembali diserbu warga. Kondisi jalanan yang sempit dan berada di pinggir sungai dan sawah membuat kondisi di lokasi kedua berdesakan. Bahkan ada warga yang berteriak-teriak lalu menggedor mobil RI 1 jika belum mendapatkan jatah.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Dari pantauan VIVA.co.id, ada juga warga yang dibagi-bagikan amplop dengan pecahan uang Rp10 ribu. Lokasi pembagian sembako oleh Jokowi tersebut memang lokasi yang berada di pelosok dengan akses yang relatif sulit ditempuh. Jokowi yang kerap turun membagi-bagikan buku membuat mobil RI 1 dikerubuti warga mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Mobil iring-iringan rombongan alhasil harus bersusah payah untuk bisa melewati lokasi yang dipadati warga hingga pengendara roda dua tersebut.

Dalam kunjungannya ke Banten kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Gubernur Banten, Rano Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya