Polda Yogyakarta Kerahkan Sniper di Lokasi Rawan Kriminal

Sniper di Sidang Vonis Abu Bakar Baasyir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Mengantisipasi tindak kejahatan saat tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri nanti, Polda Yogyakarta menyiapkan satu kompi Brimob yang memiliki kemampuan khusus sebagai penembak runduk atau dikenal sebagai sniper, sebagai petugas bantuan.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

"Mereka punya kemampuan untuk menembak sangat bagus, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan akan langsung hadir di lokasi kejadian kriminal," ungkap Kapolda Yogyakarta Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat, Kamis, 30 Juni 2016.

Petugas bersenjata lengkap ini akan dikerahkan sesuai kebutuhan, dan pada titik rawan yang telah dipetakan kepolisian. "Kalau saya beritahu titik petugas Brimob ditempatkan, maka aksi kejahatan bisa terjadi di tempat lain. Yang jelas mereka siaga sewaktu-waktu dibutuhkan," ujarnya.

Penampakan Sosok Sniper Kopasgat TNI di Balik Kabut Lembah Bromo Dekat Pesawat Presiden Jokowi

Sementara itu, untuk petugas reguler, akan ditempatkan pada posko operasi Ramadniya yang telah disiapkan. Petugas reguler ini akan ditempatkan bersama TNI dan Dinas Perhubungan untuk memantau kondisi sekitar posko.

"Pasti ada petugas, bahkan ada posko pada daerah yang rawan kecelakaan dan kemacetan," ungkapnya.

Perwira Muda Yonif 751/VJS Berhasil Duduki Peringkat Pertama Dalam Kursus Sniper di Tiongkok

Bersama Dinas Perhubungan, Polda Yogyakarta juga telah menyiapkan berbagai jalur alternatif mengantisipasi kemacetan pada jalur utama mudik Lebaran nanti.

"Rambu-rambu lalu lintas arah jalur alternatif juga sudah disiapkan, termasuk petugas juga, mengantisipasi sewaktu-waktu kemacetan terjadi dan mengalihkan arus ke jalur alternatif," ujar Prasta.

VIVA Militer: Amunisi PT Pindad, MU3-TJ Kaliber 12.7x99 mm

5 Senjata Buatan Asli Indonesia yang Disegani Dunia, Ini Kecanggihannya

Pindad (Persero) menjadi perhatian karena menjadi satu-satunya perusahaan alutsista yang berhasil memproduksi beragam jenis senjata. Salah satu senjata adalah sniper oke

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024