Naikkan Pengamen, Pemudik Malah Tewas Ditusuk

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA.co.id – Sadiyo (49), warga asal Lampung yang hendak mudik ke Semarang bersama keluarga, tewas ditusuk pengamen yang dimintanya untuk menunjukkan jalan. Wakasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio BW, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 29 Juni 2016 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Bagian Mobil Ini Wajib Dicek Sebelum Mudik, Apa Saja?

"Korban ini bawa mobil dari Lampung sama keluarganya. Mereka hendak mudik ke Semarang," kata Eko kepada wartawan di Jakarta, Rabu 29 Juni 2016.

Eko menjelaskan kronologi kejadian yaitu Sadiyo bersama istrinya Anisa (42) dan juga putrinya Wida (15) tiba di Jakarta pada Selasa 28 Juni 2016 sekitar pukul 23.45 WIB. Sadiyo yang mengemudikan mobil Kijang bernomor polisi BE 2341 GE hendak menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

Kapolda Metro Jaya Pantau Jalur Mudik

"Sesampainya di perempatan Mal Taman Anggrek, korban turun dan menanyakan jalan arah ke Cawang kepada dua orang pengamen yang ada di perempatan jalan," jelasnya.

Kemudian Sadiyo menaikkan kedua pelaku ke dalam mobilnya untuk menunjukkan jalan. Namun kedua pelaku berpura-pura dengan menunjukkan jalan malah ke arah Tol Cikampek.

Sejauh Mana Kesiapan Sarana Mudik Lebaran 2017?

"Dari Mal Taman Anggrek itu, korban kemudian diarahkan masuk ke gerbang Tol Slipi 2 lalu masuk ke tol dalam kota arah Cikampek," kata dia lagi.

Sesampainya di KM 0.200 Tol Cawang, kedua pelaku meminta turun. Di saat bersamaan, salah satu pelaku menusuk perut korban dan mengambil barang-barang milik korban.

"Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri ke arah bawah ke Jalan UKI," lanjut Eko.

Pada saat itu petugas patroli Jasa Marga dan PJR K914 dan K966 beserta C913 melintas di lokasi. Selanjutnya korban dibawa dengan ambulans ke RS Harum Kalimalang.

"Info terakhir korban meninggal. Kasusnya masih ditangani Polsek Jatinegara," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya