Tugas Masinis Kereta Maksimal Empat Jam

Ilustrasi/Kecelakaan kereta
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVA.co.id – PT Kereta Api Indonesia mewajibkan seluruh masinis kereta untuk menerapkan sistem ganti selama bertugas melayani angkutan mudik Lebaran 2016. Maksimal waktu yang dibebankan kepada seorang masinis hanya selama empat jam bertugas.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

"Tidak boleh lebih dari empat jam. Jadi di setiap tempat pemberhentian berganti masinis," kata Executive Vice President Daerah Operasi VI Yogyakarta, Hendy Helmi, Rabu 29 Juni 2016.

Menurut Hendy, pergantian masinis tersebut guna menghindari kecelakaan dalam bekerja. Apalagi kereta api membawa ribuan penumpang. Hendy mengaku, dari sejumlah kejadian kecelakaan kereta, ternyata faktor utamanya adalah kesalahan manusia.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Pasalnya, dari beberapa kali pemeriksaan sebagian besar sarana dan prasarana kereta api justru masih dalam kondisi layak dan baik.

"Selama ini kecelakaan bukan pada sarana dan prasarana tapi pada human error untuk perbaikan kita juga sudah adakan sertifikasi petugas," katanya.

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Putut Karangjati/Yogyakarta

Kerja sama Summarecon dengan PT KAI.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pembangunan fasilitas TOD ini juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan infrastruktur khususnya transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022