Tambang Batu Bara Meledak, Lima Pekerja Gosong

Seorang korban ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto Sumatera Barat saat dilarikan ke Rumah Sakit Dokter M Djamil Padang, Selasa (28/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyudi Agus

VIVA.co.id – Sebuah tambang batu bara di Sawah Lunto Sumatera Barat meledak dan melukai lima pekerja. Tiga di antaranya mengalami luka bakar serius di atas 50 persen.

Tambang Batu Bara di China Runtuh, 2 Orang Tewas 50 Hilang Diduga Terkubur

Ledakan ini terjadi di lokasi tambang batu bara milik PT NAL di Desa Salak Kecamatan Talawi Koto Sawahlunto, Senin malam, 27 Juni 2016. Kelima korban merupakan para pekerja, masing-masing yakni, Siswoko (40), Kamunkdi Halawa (35), April Syaiful (37), Firman Dedi (43) dan Adi Tusiman (35).

“Kondisi adik saya masih kritis dan saya tidak tahu apa penyebab ledakan tersebut. Namun rekan-rekannya menyebutkan Tusiman sempat keluar menyelamatkan diri saat ledakan terjadi,” ujar Zainab, kakak dari korban Adi Tusiman di ruang tunggu IGD Rumah Sakit Dokter M Djamil Padang, Selasa, 28 Juni 2016.

2023 Kontraktor Tambang Putra Perkasa Abadi Incar OB Removal Tambah 150 Juta BCM

Informasi yang dihimpun, diduga ledakan terjadi di lubang H di dalam wilayah tambang milik PT NAL. Saat ledakan terjadi, keluar lima pekerja dari lubang dan langsung mendapatkan pertolongan sederhana dengan disiram air.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak perusahaan atau dari kepolisian. Seluruh korban masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat. (ase)

Korban Terakhir Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Berhasil Dievakuasi
Tim SAR Gabungan evakuasi korban dari lubang bekas tambang batu bara di Jambi

Tim SAR Temukan Jasad Korban Tenggelam di Lubang Bekas Tambang Batu Bara di Jambi

Tim SAR gabungan pada Minggu (6/8/2023) pagi akhirnya berhasil menemukan Reza Ramadani Ginting.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2023