Waspada Longsor di Jalur Mudik Merangin Jambi

arus mudik
Sumber :
  • tvOne/ Ipung S Munawar.

VIVA.co.id – Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, telah memetakan ruas jalan yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan selama arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Beberapa titik yang bakal dilalui pemudik, dinilai menjadi kawasan rawan longsor.

Empat Titik Jalanan di Depok Rawan Longsor

"Kalau jalan rusak sangat minim di Merangin. Aman bagi pengendara ketika mudik Lebaran. Tapi, ada beberapa titik rawan longsor," kata Bupati Merangin, Al Haris, Senin, 27 Juni 2016.

Dia pun menyebut jalur di Kecamatan Sungaimanau dan Pangkalan Jambi menjadi lokasi rawan longsor. Mengantisipasi bahaya longsor ini, Pemerintah Kabupaten Merangin sudah menyiagakan sejumlah alat berat.

Tujuh Daerah Rawan Banjir di Riau yang Patut Diwaspadai

"Longsor tidak akan terjadi ketika tidak terjadi hujan lebat," kata Haris. Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika setempat, ketika memasuki Lebaran nanti, cuaca diprakirakan cerah.

Namun, dia tetap menyarankan pemudik agar berhati-hati saat melintas di Pangkalan Jambi dan Sungaimanau.

Catat, Ini Daerah Rawan Longsor di Pulau Jawa
Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal

Warga yang Mudik ke Yogyakarta, Hindari Jalur Rawan Kecelakaan dan Bencana Ini

Selama libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, sebanyak 11,7 juta orang yang mudik diperkirakan akan masuk ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berdasarkan data

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024