Ketahui Posko Mudik yang Menyediakan Tukang Pijit

Ketua DPP Demokrat, Umar Arsal di KPK
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta pemerintah terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar bisa melakukan antisipasi terhadap keselamatan para pemudik. Hal ini mengacu pada laporan Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan pada mudik Lebaran tahun ini diprediksi bahwa akan terjadi hujan secara intensif.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Kami minta Kementerian Pekerjaan Umum untuk selalu waspada segala kemungkinan yang akan terjadi baik banjir dan terjadi longsor," kata Anggota Komisi V, Umar Arsal, di Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Selain itu Politikus Partai Demokrat ini meminta agar Kementerian Perhubungan dan Kepolisian memastikan bahwa jalur mudik Lebaran tahun ini benar-benar aman dan nyaman dilalui.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

"Sehingga kami tidak mendengar dan menonton ada saudara kita mau merayakan Lebaran terkena musibah. Tentunya intensif mencegah kecelakaan tetap diwaspadai seperti lampu penerangan jalan, CCTV dan petugas keamanan di titik yang dianggap rawan," ujarnya.

Umar mengatakan, Partai Demokrat pada Lebaran tahun ini juga menyediakan posko-posko peristirahatan yang layak bagi para pemudik.   

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

"Untuk posko kami siapkan di beberapa titik jalur darat menuju Jawa seperti Simpang Jomin, Ruko Cikampek, Gerbang Tol Cipali Subang, Gerbang Tol Bandung Nagrek," lanjutnya.

Posko peristirahatan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti dokter umum, perawat dan makanan ringan.

"Tidak ketinggalan tukang pijat bila mana para pemudik kelelahan," ujar Umar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya