Mensos Buka Pasar Murah di Kampung Halaman

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat membuka pasar murah di Jawa Timur
Sumber :
  • Nur Faisal/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memanfaatkan libur akhir pekan lalu bersama warga kampung halamannya di Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. Dia membagi-bagikan paket sembako kepada janda dan para lanjut usia (lansia) serta membuka pasar murah.

Harga Beras Ugal-Ugalan di Pasaran, Polres Garut Lakukan Hal Ini

Rangkaian acara ini digelar di rumah Khofifah mulai Sabtu malam, 25 Juni 2016, dengan acara buka puasa bersama. Kemudian pada Minggu sore, 26 Juni 2016, dia membuka pasar murah di Masjid Muayyad Jalan Pabrik Kulit, Wonocolo.

Pasar murah difasilitasi Kementerian Sosial bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Padi (APP) Jawa Timur. Komoditi yang dijual murah ialah beras, gula, bawang merah dan putih, minyak goreng, serta bahan pokok lainnya. 

Agus Fatoni Launching Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel

Selisih harga yang dijual di pasar murah ini berselisih Rp2000-Rp5.000 dari harga barang itu di pasaran. "Barang yang dijual di pasar murah ini kelas premium, beda dengan pasar murah di tempat lain," kata Khofifah Minggu, 26 Juni 2016.

Dia menjelaskan, selain di Wonocolo, pasar murah kelas premium Kemensos juga digelar di beberapa titik lain di Surabaya, yakni di Kecamatan Kenjeran dan Tandes. "Besok (Senin, 27 Juni 2016) ada juga pasar murah Kemensos di Malang dan Sidoarjo," paparnya.

Warga Tangsel Dapat Sembako Harga Murah

Ketua Umum PP Muslimat NU itu menambahkan, pasar murah itu digelar tanpa menggunakan uang negara. Semua sembako yang dijual berasal dari APP, sedangkan Kemensos hanya memfasilitasi. "Mudah-mudahan bisa membantu warga," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris APP Jawa Timur Purwani mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa ton sembako untuk menyukseskan pasar murah ini. "Untuk gula kita siapkan 20 ton. Sedangkan barang lainnya, seperti beras lost (stok tak terbatas)," ujarnya.
 

Sekda Kota Depok, Supian Suri saat meninjau Pasar Murah Ramadhan 2024

Warga Depok Jangan Panic Buying, Pemkot Jamin Persediaan Bahan Pokok Aman

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menggelar Pasar Murah Ramadhan 2024, di 11 kecamatan. Pasar Murah ini bertujuan menekan angka inflasi dan menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024