Anggota Dewan Tewas Diterjang Badai Sempat Bertahan di Laut

Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Herman Baeha, ditemukan tewas setelah empat hari dilaporkan hilang di perairan Kepulauan Hinako, Kecamatan Sirombu, Sumatera Utara.

Remaja Tewas Tenggelam di Pantai Anging Mamiri Makassar, Satu Hilang

Herman tewas setelah perahu yang ditumpanginya bersama dua orang temannya dihantam amukan badai saat tengah asyik memancing di laut. Dua orang temannya, Pendeta Budieli Hia dan Pendeta Sharon Marunduri serta dua orang awak kapal nelayan berhasil menyelamatkan diri, sementara Herman hilang ditelan gulungan ombak tinggi.

Menurut keterangan yang didapat dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Herman tewas setelah berusaha bertahan dari hantaman ombak yang menerjang perahu yang ditumpanginya. Perahu mereka dikatakan pecah dan tenggelam. Herman yang memegangi jeriken kecil kemudian terpisah dari dari rekan-rekannya hingga terseret jauh dan tenggelam.

Pencarian 3 Wisatawan Tenggelam di Pantai Bengkung Malang Diperluas

Jasad Herman ditemukan setelah tim gabungan dari Basarnas, TNI Al, dan Polair mencari korban selama empat hari dengan menggunakan tiga unit kapal. Herman ditemukan oleh kapal nelayan sekira 15 mil laut dari Pantai Sirombu menuju Pulau Asu.

Sementara itu, menurut istri korban, Budiati Marunduri, jenazah korban saat ini sudah dibawa Basarnas ke Puskesmas Sirombu untuk dilaukan visum dan pembersihan untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

8 Pengunjung Terseret Ombak Pantai Garut Selatan, 2 Hilang

Usai diserahkan ke pihak keluarga, jasad korban direncanakan langsung dibawa kekampung halamnnya di Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, untuk segera dimakamkan.

Laporan: Man Halawa/tvOne/Nias/Sumatera Utara

Tim SAR Jayapura saat menyiapkan proses pencarian korban tenggelam

Warga Jayapura Tenggelam Terseret Ombak Saat Mandi Mandi di Pantai Holtekam

Satu warga Jayapura bernama Jairun (35) tenggelam terseret ombak saat mandi-madi di Venue Dayung Pantai Holtekam, Selasa, 5 Maret 2024. Kepala Kantor SAR Jayapura, Melki.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024