Perahu Tenggelam, Politisi Partai Golkar Ditemukan Tewas

Tim SAR evakuasi jenazah anggot DPRD Nias Utara, Herman Baeha.
Sumber :
  • Putra Nasution

VIVA.co.id –  Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, akhirnya  menemukan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Utara, Herman Baeha, yang menjadi korban perahu tenggalam di perairan sekitar Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Sabtu, 25 Juni 2016.

Korban yang merupakan politisi Partai Golkar itu ditemukan tim SAR dalam keadaan sudah meninggal dengan kondisi jenazah yang sudah membengkak. Herman Baeha ditemukan tewas, setelah perahu nelayan yang ditumpangi untuk memancing bersama empat rekannya dihantam ombak besar dan badai pada Rabu, 22 Juni 2016.

"Kemarin siang, sekitar pukul 14.15 WIB, ditemukan korban perahu tenggelam atas nama Herman Baeha," ujar Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting, Minggu, 26 Juni 2016.

Tim SAR gabungan terdiri dari TNI/Polri dan petugas Pemerintah Daerah (Pemda) Nias Barat, menemukan jenazah di kawasan perairan Asu di Kepulauan Nias.

Perahu Diterjang Badai, Anggota DPRD Nias Utara Hilang

"Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Pelabuhan Sirombu, Nias," katanya.

Setelah dilakukan pembersihan di rumah sakit, jenazah Herman Baeha kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Dengan ini, operasi SAR ditutup," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Herman Baeha dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya perahu nelayan akibat diterjang badai dan gelombang tinggi di perairan sekitar Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Herman merupakan satu-satunya dari lima penumpang dan awak perahu yang ditemukan meninggal. Empat penumpang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Sebelum pergi memancing, Herman memang tengah menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Pulau Hinako.

Sementara itu, berdasarkan data di Pelabuhan Laut Sirombu, korban yang selamat dalam peristiwa itu, masing-masing bernama, Budieli Hia, Sharon Marunduri, Shahnan Marunduri dan Jimmy Harefa.
 

KPK Cegah Tiga Orang di Kasus Dugaan Korupsi di PT PLN, Siapa Dia?
Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.

Anggota Dewan Tewas Diterjang Badai Sempat Bertahan di Laut

Herman sempat bertahan dengan jeriken, namun kehendak berkata lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2016