Disebut Minta Sidang La Nyalla di Jakarta, Apa Kata Risma?

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pemerintah kota Surabaya membantah pernyataan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur (Jatim), Maruli Hutagalung, yang menyatakan adanya permintaan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau Risma, agar sidang La Nyalla Mattalitti digelar di luar Surabaya.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser yang mewakili Risma mengatakan, pernyataan itu sama sekali tidak benar.

“Tidak ada permintaan Bu Risma terkait persidangan tersebut,” kata Fikser kepada VIVA.co.id, Surabaya, Sabtu 25 Juni 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Menurutnya, Risma sama sekali tidak ingin mencampuri urusan persidangan tersebut. Alasannya, sidang itu memang bukanlah wilayah, atau kewenangan dari Risma, atau Pemkot Surabaya.

Karena itu, Fikser berharap, nama Risma tidak lagi dikaitkan dengan persidangan kasus La Nyalla. Sehingga, masing-masing instansi bisa menjalankan tugasnya.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

“Kita tidak ingin masyarakat memiliki pandangan yang macam-macam, karena Bu Wali (Risma) tidak pernah mengeluarkan pernyataan itu,” ujar Fikser.

Sebelumnya, Kajati Jatim, Maruli Hutagalung menyatakan, Risma meminta sidang kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattalitti digelar di Jakarta. Alasannya, hal itu berkaitan dengan keamanan menjelang pelaksanaan Prepatory Committeee (Prepcom) III United Nation (UN) Habitat, pada Juli 2016 mendatang. (asp)
 

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024