Cara Kepolisian Antisipasi Terorisme Jelang Lebaran

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri gerebek terduga teroris di Surabaya
Sumber :
  • Januar Adi Sagita/ VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Menjelang Lebaran, sebanyak satu kompi penembak jitu, atau sniper ditempatkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Para penembak jitu tersebut, ditempatkan di sejumlah objek vital.

Potret Sedihnya Presiden Vladimir Putin Nyalakan Lilin untuk Korban Terorisme di Moskow

Di antaranya, Pelabuhan Gapura Surya, jalan menuju Jembatan Suramadu, kawasan depo Pertamina.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Matanette mengatakan, penempatan para sniper itu dalam rangka menciptakan suasana yang aman menjelang Lebaran.

Meski ISIS Sudah Ngaku, Presiden Putin Tetap Kekeuh Salahkan Ukraina atas Aksi Terorisme di Moskow

Khususnya, juga merupakan langkah antisipasi munculnya tindakan terorisme. Sebab, beberapa waktu lalu, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, baru saja menangkap empat tersangka teroris, yang salah satunya ditangkap di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Makanya, kami tidak ingin kecolongan adanya tindakan terorisme, dan supaya masyarakat selalu mendapatkan rasa aman saat mudik,” kata Takdir di Surabaya, Jumat 24 Juni 2016.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin

Meski demikian, Takdir tetap meminta, agar masyarakat turut berperan aktif dalam membantu polisi. Caranya, dengan melaporkan setiap gerak-gerik orang yang dianggap mencurigakan.

“Pokoknya, kalau mendapatkan informasi yang sekiranya mencurigakan, segera saja laporkan kepada polisi, karena ini demi keamanan bersama,” ujar Takdir. (asp)

Korban serangan teroris di Gedung Teater Moskow, Rusia

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan gedung konser di Moskow pekan lalu meningkat menjadi 140 orang per hari Rabu, setelah korban la

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024