Tanggapan TNI AU Soal Pesawat Angkutan Mudik Khusus Prajurit

Kadispen AU Marsma TNI Wieko Sofyan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Arus mudik Lebaran 2016 sebentar lagi akan dimulai. Beberapa instansi pemerintah kerap memberikan fasilitas para pegawainya untuk mudik. Namun, bagaimana dengan TNI AU?

HP Pasukan Hantu Laut Marinir Mendadak Dirazia Intel TNI

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Wieko Sofyan, mengatakan sampai dengan saat ini TNI AU belum menyiapkan pesawat untuk mudik. Walaupun nantinya disediakan, itu hanya ditujukan untuk anggota TNI AU yang sedang tugas di daerah saja.

"Itu pun juga biasanya disesuaikan dengan kegiatan aktivitas yang ada. Apabila memang ada pesawatnya saat itu melaksanakan tugas ke wilayah daerah Timur atau Barat, itu pulangnya kami combine dengan mendukung anggota yang ada di daerah untuk bisa mudik Lebaran, di Jawa khususnya," kata Wieko di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 24 Juni 2016.

Keren, Ranpur Marinir Disulap Jadi Mobil Pintar di Papua

Wieko mengatakan, tidak menyediakan pesawat yang khusus untuk mudik. Namun, semua itu kembali lagi bagaimana instruksi dari pimpinan TNI AU.

"Kalau pesawat khusus kami tidak persiapkan, mungkin nanti mendekati waktunya. Kembali lagi kepada kebijakan pimpinan. Di lihat dari situasi kondisinya, namun sampai sekarang belum ada itu yang khusus," ujarnya. (ase)

KSAL Sebut Kapal Selam Scorpene Buatan Prancis Cocok di Indonesia
VIVA Militer: Brigjen (Mar) Farouq pimpin Sertijab 3 Komandan Lanal TNI AL

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Selain jabatan Danlanal Palembang, Danlantamal III juga pimpin Sertijab dua Komandan Lanal TNI AL lainnya. Siapa saja mereka?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022