Jokowi dan Insiden Tenda Bocor di Istana Wapres

Presiden Jokowi setiba di Istana Wakil Presiden, Jumat, 24 Juni 2016.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebuah insiden kecil terjadi saat Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka bersama di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Juni 2016.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Presiden datang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, setelah sebelumnya sempat juga menghadiri acara serupa di kediaman Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Oedang.

Setiba di Istana Wapres, sekitar pukul 18.30 WIB, sebuah insiden ringan terjadi. Saat itu tiba-tiba saja air dalam jumlah yang cukup banyak tumpah dari atas tenda yang disiapkan. Kebetulan, memang saat itu hujan mengguyur sangat deras.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Tapi, karena tenda hanya terbuat dari bahan dasar kain, akhirnya tenda bocor dan tak mampu menahan air hujan yang sudah menggenang di atas tenda.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Foto: Kondisi tenda yang digenangi air hujan.

Kontan saja, guyuran air langsung membasahi karpet jalur di tenda yang dilalui Jokowi dan istrinya. Kebetulan sekali, mobil berpelat nomor RI 1 yang ditumpangi Jokowi berhenti tak jauh dari lokasi genangan air itu.

Saat itu, Jokowi tampak sudah mengetahui insiden itu dari dalam mobilnya. Jokowi terlihat berpindah posisi turun, dari sebelah kiri, ke kanan mobil. Jokowi dan Iriana bergerak cukup cepat guna menghindari dari guyuran hujan.

Usai Jokowi dan sang istri masuk ke dalam Istana Wakil Presiden, sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan petugas kebersihan Istana Wapres, langsung membersihkan genangan air agar bisa dilewati kembali nantinya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya