Suami Mirip Noordin M Top, Arina Akan Tes DNA

VIVAnews - Ariani Rahma alias Arina sudah menyatakan bahwa ada kemiripan antara foto gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top, dengan suaminya yang bernama Ade Abdul Halim. Untuk meyakinkan kemiripan itu, rencananya akan polisi akan melakukan tes DNA.

"Masih ada satu faktor lain yang dioeprlukan antara lain tes DNA," kata pengacara Arina, Asluddin Hadjani, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2009.

Arina sendiri sudah dimintai keterangan selama tujuh hari dengan tiga kali pemeriksaan. Bila polisi membutuhkan keterangan tambahan, maka Arina akan dipanggil kembali.

"Keterangan dirasa cukup tapi masih banyak yang diperlukan polisi untuk kepastian suaminya Noordin M Top atau bukan. Tidak bisa dilihat dari satu faktor saja yaitu kemiripan," ujar pengacara yang juga anggota Tim Pembela Muslim kasus teroris Palembang ini.

Polisi memang sudah menunjukkan foto Noordin M Top kepada kliennya itu. Arina mengaku menikah pada September 2005 dengan pria yang mengaku asal Makassar saat dijodohkan sang ayah, Baharudin Latif alias Baridin yang kini hilang.

"Dilihat dari jenggot, muka, dan kulit putih. Disitulah kemiripannya," kata Asluddin. Asluddin menegaskan, status kliennya adalah sebagai salah saksi kunci untuk mengungkap mencari buronan nomor wahid Noordin M Top. Arina bukanlah tersangka apalagi terkait jaringan teroris.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024