Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet

Polri: Benar Atau Bohong Tetap Kena Pidana

VIVAnews - Pernyataan mengatasnamakan Noordin M Top yang menyebut dirinya sebagai 'Amir Tandzim Al Qo'idah Indonesia Abu Mu'awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah' beredar di internet. Si penulis pernyataan itu terancam dijerat pidana, sekalipun itu tidak benar.

"Jangankan itu, SMS saja bisa kita pidanakan. Tapi itu bohong atau tidak, kami ingin teliti,"  kata Wakil Kepala Divisi Humas, Brigadir Jenderal Polisi, Sulistyo Ishak, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 29 Juli 2009.

Polri akan melihat lebih jauh dan mengembangkan unsur-unsur mana saja yang terkait dengan pidana. Polri akan melihat sejauh mana kebenaran isi yang dimuat oleh si pembuat situs, sekalipun itu bohong.

"Kalau kita bicara pelanggaran hukum, tentunya kami akan memberlakukan hukum positif yang ada di Indonesia. Kalau unsur itu bisa terpenuhi, undang-undang yang bisa menjaring itu akan kita kenakan semua," ujar dia lagi.

Pernyataan yang mengatasnamakan 'Noordin M Top'. Pernyataan itu dipisah menjadi dua yakni pernyataan khusus tentang tragedi bom bunuh diri di Marriott dan di Ritz Carlton.

Pemboman Marriott didedikasikan untuk Dr Azhari bin Husin. Sedangkan bom di Ritz Carlton didedikasikan untuk tersangka teroris yang tewas di Wonosobo, Gempur Budi Angkoro alias Jabir.

Jabir alias Gempur Budi Angkoro tewas dalam penggerebekan polisi 29 April 2006 di Wonosobo, Jawa Tengah. Anggota JI dari Madiun, sepupu Fathur Rahman Al-Ghozi, menempuh pendidikan di Ngruki 1993-1996, lulusan dan mengajar di pesantren Darusysyahada.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

ismoko.widjaya@vivanews.com

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024