Ketua DPD PAN Palembang Tertangkap Pesta Narkoba

Ilustrasi/Barang bukti narkoba
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Palembang, YFB, tertangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan karena menggelar pesta narkoba di kediamannya, Minggu dinihari, 19 Juni 2016.

Belajar Kasus Teddy Minahasa, Brigjen Mukti Libatkan Propam Pelototi Barbuk Narkoba

Bersama YFB, polisi juga mengamankan sembilan orang. Empat di antaranya adalah perempuan. "Ada satu butir pil yang diduga ekstasi sudah kita amankan. Dari pemeriksaan 6 positif narkoba. Termasuk YFB dan satu Perwira Polisi," kata Direktur Direktorat Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah, Selasa 21 Juni 2016.

Dari hasil pemeriksaan, enam orang dinyatakan positif menggunakan narkoba, yakni YFB ketua DPD Partai PAN Palembang, Kompol JN dan ZLK PNS Muba. Untuk yang perempuan, RR,RRN, dan  DA.

Anggota DPRD Tanjungbalai DPO Kasus Narkoba Segera Disidang, Ini Penampakannya

"Ada satu butir pil yang diduga ekstasi sudah kita amankan. Dari pemeriksaan 6 positif narkoba. Termasuk YFB dan satu Perwira Polisi," kata Irawan.

Saat ini keenam orang tersebut masih dalam status terperiksa. “Kita punya wewenang 6x24 jam untuk dilakukan pemeriksaan. Menunggu hasil asesment, untuk selanjutnya direhab atau menjalani hukuman pidana," ujarnya.

AKBP Dody Konsisten Sebut Teddy Minahasa Aktor Intelektual Kasus Sabu

YFB, sebelumnya sempat masuk dalam bursa bakal calon Wakil Wali kota Palembang untuk mendampingi Harnojoyo setelah dilantik menjadi Wali kota. Namun, nama YFB tak kembali bergeming setelah Finda selaku adik dari Romi Herton (Wali kota sebelumnya) memenangkan voting di DPRD Palembang.

Senyum tersangka narkoba saat polisi ungkap barang bukti

Senyum Tersangka Narkoba saat Polisi Ungkap Barang Bukti, Warganet Curiga Ada yang tak Beres

Ekspresi senyum tersangka narkoba saat dihadirkan dalam konferensi pers viral dan jadi sorotan warganet di media sosial sejak Rabu, 20 September 2023

img_title
VIVA.co.id
24 September 2023