Yayasan Bakrie Amanah Gelar Olimpiade Anak Sholeh

Yayasan Bakrie Amanah Gelar Olimpiade Anak Sholeh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Momentum bulan suci Ramadan dan libur sekolah dimanfaat oleh Yayasan Bakrie Amanah untuk mengisi kegiatan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sederajat maupun peserta didik di pendidikan anak usia dini (PAUD) wilayah Jakarta Selatan, dengan menggelar olimpiade anak sholeh.

Bagaimana Jika Membatalkan Puasa di Tengah Hari Karena Sakit? Ini Hukum dan Syaratnya

General Manager Bakrie Amanah, Wawan Carwan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rentetan kegiatan Festival Ramadan 1437 H Bakrie.

"Jadi, ini temanya adalah Festival Ramadan Bakrie, yang memang pertama kali diselenggarakan tahun ini. Programnya rangkaian mulai dari kemarin awal Ramadan. Ada namanya Tabligh Akbar, kemudian ada hari ini Olimpiade Anak Sholeh, kemudian satu lagi nanti ada Pesantren Ramadan," kata Wawan, di sela acara Olimpiade Anak Sholeh di plataran halaman Masjid Al-Bakrie, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2016.

Ini Isi Laporan Israel yang Mengerikan: Serukan Serbu Masjid Al Aqsa pada 10 Hari Terakhir Ramadan

Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedakoh di Bakrie Grup ini menyelenggarakan enam cabang perlombaan, yakni lomba da'i cilik, lomba cerdas cermat, kemudian lomba adzan, lomba MTQ dan hafiz cilik, lomba fashion show, dan lomba mewarnai.

Acara yang bertujuan mengisi libur dan mendidik generasi penerus bangsa, agar menjadi generasi yang cerdas dan saleh itu semakin semarak dan meriah dengan disambut antusias peserta. 

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Tercatat, hampir 387 peserta yang merupakan peserta didik dari berbagai SD sederajat dan PAUD di Jakarta Selatan.

"Total yang ikut (peserta) itu 387 peserta sampai hari ini. Itu Insya Allah dilaksanakan sehari full. Hari penutupan. Dan, langsung pemberian hadiahnya berupa piala dan uang pembinaan dan ada juga piala bergilir. Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi," ungkapnya.

Wawan menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk melakukan syi'ar masjid sebagai program silaturrahmi kepada peserta yang merupakan anak-anak.

"Kemudian yang ketiga, memeriahkan saja. Karena di Grup Bakrie selalu ada kegiatan dalam Ramadan. Seperti program santunan kepada anak yatim piatu, program buka puasa bersama. Kami coba event-event yang seperti ini, menggaet dan mendidik anak-anak sekolahan. Kalau Rabu besok ada pesantren kilat, pesantren Ramadan. Mulai 27-29 Juni 2016 minggu depan," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya