Ini Identitas Awak Pesawat Latih yang Jatuh di Demak

Sebuah pesawat latih terjatuh di areal tambak milik warga di Dukuh Tambak Gojoyo, Desa Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id – Pesawat latih jenis Cesna 172 PK-NIV jatuh di areal tambak di Dukuh Tambak Gojoyo, Desa Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin, 20 Juni 2016. Dua awak pesawat tersebut berhasil selamat.

Bikin Heboh, Pesawat Cessna Mendarat Darurat di Jalan Tol

Identitas awak pesawat tersebut yaitu,  Boby Sinatrya (20), selaku pilot, warga Perum Sailendra Nomor 2 Jalan Tejosari Raya, Semarang, Jawa Tengah. Kemudian kopilot Joshua (20), warga BSD Blok BLK I 5 Nomor 32 Rawabuntu, Serpong, Tangerang.

Kapolres Demak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heru Sutopo mengatakan, kedua awak pesawat kini masih dimintai keterangan di kantor Mapolsek Wedung Demak. Meski sempat terjatuh, keduanya hanya mengalami luka-luka di tubuhnya. "Keduanya sudah dievakuasi ke Polsek Wdung. Hanya menderita luka lecet pada tangan dan kaki," kata Heru.

Catatan Kelam Pesawat Tempur TNI yang Kecelakaan di Magetan

Pesawat jenis Cesna 172 PK-NIV  itu merupakan pesawat yang digunakan latihan oleh Nusa Flying International School Jakarta. Berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan korban, insiden jatuhnya pesawat itu terjadi pada pukul 14.00 WIB siang (sebelumnya ditulis 15.30 WIB). Saat itu pesawat take off dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Namun saat berada di langit Demak, sekira pukul 14.00, sejumlah warga melihat pesawat itu mendarat darurat setelah terbang rendah di area tambak Desa Gojoyo.

Fakta di Balik Kecelakaan Pesawat Tempur TNI Berharga Ratusan Miliar

Kapolsek Wedung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Untung  Supriyadi mengemukakan, jatuhnya pesawat latih tersebut akibat kehilangan keseimbangan saat hendak mendarat. Namun karena medan yang tidak rata, salah satu roda masuk ke air hingga pesawat terjungkal dengan posisi moncong berada di bawah.

"Saat landing salah satu roda masuk ke air hingga terbalik. Jadi karena  posisi mendaratnya  tidak sempurna, " katanya.

VIVA Militer: Kecelakaan Jatuhnya Pesawat Latih di Permukiman Warga AS

Pesawat Latih Korps Marinir Jatuh, Pelatih dan Murid Tewas

Kejadian terjadi sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2020