Pesawat Latih Jatuh di Demak, Dua Pilot Selamat

Sebuah pesawat latih terjatuh di areal tambak milik warga di Dukuh Tambak Gojoyo, Desa Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Sebuah pesawat latih terjatuh di areal tambak milik warga di Dukuh Tambak Gojoyo, Desa Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016. Tidak ada korban dalam peristiwa itu namun posisi pesawat menancap di areal tambak.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Insiden jatuhnya pesawat di tambak itu terjadi pada pukul 15.30 WIB. Beruntung, dua awak pesawat itu selamat dan dikabarkan langsung mendapatkan perawatan medis.

"Iya, betul (pesawat latih terjatuh). Tidak ada korban jiwa. Hanya pilot dan kopilot lecet-lecet," kata kepala Kepolisian Resor Demak, Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Sutopo, saat dihubungi VIVA.co.id dari Semarang.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Kini personel Kepolisian dan TNI dari Komando Rayon Militer setempat masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi. Sejumlah warga yang penasaran ingin melihat lebih dekat kondisi pesawat terus berdatangan.

Kepala Kepolisian Sektor Wedung, Ajun Komisaris Polisi Untung Supriyadi, mengatakan bahwa insiden jatuhnya pesawat latih itu akibat kehilangan keseimbangan saat hendak mendarat. "Saat landing (mendarat), salah satu roda masuk ke air hingga terbalik. Jadi, karena posisi mendaratnya tidak sempurna.”

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Pesawat berwarna putih itu jatuh dalam kondisi terbalik. Di bagian moncong pesawat berada di dasar tambak seperti menancap. Sementara posisi pesawat menyulitkan identifikasi untuk mengenali detailnya.

Berdasarkan informasi sementara, pesawat bertuliskan PK-NIV di bawah sayap itu adalah pesawat latih jenis Cessna 172 milik Flying International School.

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024