Korban Longsor Purworejo Tertimbun hingga Sepuluh Meter

Tim SAR gabungan terus mencari korban bencana tanah longsor di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, pada Senin, 20 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan terus mencari korban bencana tanah longsorĀ di Kabupaten Purworejo. Fokus pencarian 20 korban yang masih tertimbun dilakukan di dua desa, yakni desa Caok dan Donoarti.

Waduh, Polda Jateng Amankan 1.904 Pelaku Perzinahan Selama Ramadhan

Kepala Kantor Badan SAR Nasional Semarang, Agus HaryonoĀ mengatakan, upaya pencarian korban tertimbun dilakukan di Desa Caok dengan luas material longsoranĀ mencapai tiga hektare serta kedalaman penggalian hingga sepuluh meter.

"Kita kerahkan empat ekskavator dari pihak Pemerintah Kabupaten Purworejo, lima alkon (penyemprot air) dan peralatan evakuasi lainnya. Ini untuk memudahkan tim bekerja di lapangan," kata Agus,Ā Senin, 20 Juni 2016.

Gerakan Muslim Jawa Tengah Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Dalam operasi itu, sedikitnya 300 anggota tim SAR gabungan, baik dari relawan, Kodim 0708 Purworejo, Polres Purworejo, serta masyarakat sekitar turut dilibatkan.

Pencarian di dua desa itu telah membuahkan hasil. Di Desa Donorati, tiga korban ditemukan Ā dalam keadaan meninggal dunia. Termasuk empat korban di Caok juga ditemukan meninggal. Masing-masing adalah Desti (perempuan, 12 tahun), Sifa (perempuan, 14 tahun), Pandu (laki-laki, 9 tahun), Setyowati (perempuan, 14 tahun) Miskinah (perempuan, 34 tahun), Rendra (laki-laki, 8 tahun) dan Jumikin (laki-laki, 40 tahun).

Puluhan Mesin Pompa Penyedot Air Dikerahkan Percepat Surutnya Banjir di Demak

Jumlah total korban longsor dan banjir di Kabupaten Purworejo, berdasarkan data tim SAR gabungan, mencapai 46 orang. Rinciannya, 21 korban longsor ditemukan meninggal, lima korban banjir meninggal, dan 20 korban lain masih dicari

(mus)

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024