Beredar Video Tausiyah Sambil Diinfus, Ini Kata Aa Gym

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym
Sumber :
  • twitter.com/#!/aagym

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu ulama K.H Abdullah Gymnastiar menjadi sorotan lantaran tersebar video tausiyahnya sambil terbaring lemas di atas tempat tidur serta diinfus. Video berdurasi lebih dari empat menit itu diunggah pria yang akrab disapa Aa Gym tersebut di akun Facebook pribadinya.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Meski di dalam video ia tidak mengatakan penyakit apa yang tengah dideritanya, namun kini Aa Gym telah mengonfirmasi kesembuhannya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah sahabatku sekalian, terima kasih atas perhatian dan doa-doanya. Alhamdulillah sudah kelihatan lebih baikan, lebih sehat,” ujar pria berusia 54 tahun itu dalam sebuah video singkat yang diterima VIVA.co.id dari anak perempuan Aa Gym, Ghaida Tsurraya, Minggu sore, 19 Juni 2016.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Dalam video berdurasi satu menit itu, Aa Gym tak lagi terbaring lemas. Ia terlihat lebih segar dalam balutan baju koko berwarna putih.

“Mudah-mudahan episode Aa kemarin (tausiyah dalam keadaan sakit) membawa hikmah bagi semuanya. Bagi yang sehat benar-benar mensyukuri nikmat sehatnya dengan sungguh-sungguh ibadah. Mahal sehat itu. Dan bagi yang sedang sakit ya sing ridho. Tubuh ini milik Allah. Pasti baik, pasti ada kebaikan di balik sakit itu,” kata suami Teh Ninih itu.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Ia pun mengingatkan agar kita semua harus saling mendoakan yang sehat maupun yang sakit, agar semuanya menjadi semakin taat kepada Allah SWT.

“Tayangan ini menjadi jawaban bagi tersebarnya aneka macam berita di medsos. Mudah-mudahan semua ini niatnya baik dan juga akhirnya menjadi baik. Nuhun. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ujarnya.

Sementara itu, sang anak, Ghaida mengatakan bahwa Aa Gym sempat menurun kesehatannya lantaran kelelahan.

“Sudah semingguan drop karena kecapekan saja. Sekarang sudah membaik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya