Petugas Berlarian Saat Risma 'Ngomel' di Lokasi Kebakaran

Kebakaran pabrik kerupuk di Surabaya.
Sumber :

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini, alias Risma mengomeli petugas Pemadam Kebakaran (PMK), saat terjadi kebakaran di sebuah pabrik kerupuk di Kecamatan Petemon.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Risma yang tiba di lokasi kebakaran, tiba-tiba mengomeli petugas. Karena, petugas itu dinilai tidak menjalankan tugasnya sebagai penyelamat dengan baik.

Risma kesal, karena api yang membakar bangunan industri rumah tangga itu tak kunjung bisa dipadamkan, meskipun kebakaran sudah berlangsung hampir satu jam.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

"Itu apinya masih ada. Kenapa tidak dipadamkan yang itu? Kamu itu bisa memadamkan tidak?" kata Risma di lokasi, Selasa malam, 14 Juni 2016.

Mendapatkan instruksi langsung dari Risma, petugas PMK pun segera melaksanakannya. Mereka terlihat panik, berlarian ke sana kemari, dan berusaha memadamkan api yang masih terlihat menyala.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

"Itu yang mau roboh juga diawasi, jangan sampai roboh, basahi juga bangunan yang masih kering supaya apinya tidak merambat," kata Risma.

Setelah berjuang selama tiga setengah jam, akhirnya api baru bisa dipadamkan dengan mengerahkan sedikitnya 10 unit mobil pemadam api.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oeratmangun menduga, kebakaran itu berasal dari kompor.

"Di salah satu rumah itu kan, biasanya menggunakan kompor untuk menggoreng kerupuk, lalu menjalar ke bagian bangunan lainnya," kata Chandra. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya