PPP Buka Pendaftaran untuk Pilkada Serentak

Partai Persatuan Pembangunan
Sumber :
  • Irwandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan resmi membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah secara nasional untuk menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mulai besok, Rabu 15 hingga 25 Juni  2016.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

Kepada Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP PPP Muhammad Mardiono mengatakan, pembukaan pendaftaran serentak di seluruh Indonesia tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan PPP untuk menyongsong Pilkada serentak 2017.

"Kita akan menghadapi pemilu serentak 2017 yang akan dimulai Agustus mendatang. Oleh karena itu Partai Persatuan Pembangunan akan mulai membuka pendaftaran mulai 15 Juni 2016," kata  Mardiono di Jakarta Selatan, Selasa, 14 Juni 2016.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

Menurutnya, pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut akan di buka secara serentak mulai besok, di seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tersebar di 101 daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2017. Bakal calon bisa langsung datang ke kantor DPC, DPW dan DPP PPP untuk melakukan pendaftaran.

"Pilkada serentak tahun 2017 yang tersebar di 101 daerah dengan rincian tujuh provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten," kata dia.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia

Untuk mempermudah bakal calon melakukan proses pendaftaran, PPP juga memberikan ruang pendaftaran melalui email dengan mengirimkan langsung email Pilkada@ppp.or.id dan Kominfodpp.ppp@gmail.com.

Selain itu, bakal calon juga bisa mendaftar dengan mengirimkan surat ke kantor DPW, DPC yang mengikuti Pilkada 2017 dan atau ke sekretariat Bappilu DPP PP di Jalan Tebet Barat IX nomor 17, Tebet, Jakarta Selatan 12810.
 

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019