Wow, Ada Pengemis Bermobil Sedan di Sampit

Ilustrasi/Pengemis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah menemukan hal mengejutkan saat menjaring geladangan dan pengemis di Kota Sampit.

Bermodalkan Kardus, Pengemis di Ponorogo Ini Bisa Menginap Seminggu di Hotel

Dari penjaringan yang dilakukan bersama petugas Satpol PP, Dinas Sosial menemukan seorang pengemis yang membawa mobil ke lokasi tempat dia mengemis.

"Dia memiliki mobil jenis sedan yang kita temukan di lokasi," kata Kepala Dinas Sosial Kota Waringin Timur, Bima Eka Wardhana, Senin, 13 Juni 2016.

Geger Pria Ini Jadi Pengemis Terkaya di Dunia, Kekayaannya Rp 15 Miliar

Menurut Eka, pengemis itu diketahui bernama Arief Komaidy. Ia diamankan setelah terjaring mengemis di jalanan Kota Sampit. Arief diamankan bersama mobil sedan dengan nomor polisi  DA 7674 DC.

Selain memiliki mobil, dalam saku celana Arief juga ditemukan Surat Izin Mengemudi (SIM), sejumlah uang dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari salah satu bank swasta.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Arief mengaku, mobil itu digunakannya untuk berpindah-pindah lokasi mengemis. Arief mengatakan, dia mengemis tak hanya di Kota Sampit, tapi hampir pernah di semua kota yang ada di Kalimatan Tengah.

"Mobil itu warisan orang tua. Saya pakai jika mau pindah ke kota lain. Saya baru pertama kali mengemis di Sampit," kata Arief.

Meski apapun alasan Arief, Dinas Sosial Kota Sampit tetap mengamankan dan mendatanya. Rencananya, Arief akan dikembalikan ke kota asalnya bersama harta yang dibawanya saat mengemis di Kota Sampit.

Laporan Didi Syachwani dari Kalimantan Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya