Dijanjikan Makan KFC dan Belanja di Mall, Enam Anak Diculik

Ilustrasi/Penculikan
Sumber :
  • www.osce.org

VIVA.co.id – RHS (35) pelaku penculikan enam anak di bawah umur menjanjikan kepada korban akan membelikan baju lebaran dan makan ayam siap saji di Mall Super Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Rara, Bocah yang Diduga Diculik di Bekasi Telah Ditemukan

Dengan iming-iming itu, keenam anak berinsial AN (12), RI (10), RZ (7), YP (9), ll (6) dan NU (15), yang sedang berkumpul langsung tergoda rayuan pelaku dan ikut bersama naik mobil pelaku Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi BK 1943 ON.

"Pelaku menghampiri keenam anak ini, dengan diiming-imingi untuk diajak makan KCF dan belanja ke Mall Super Binjai," ujar Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Medan, Sabtu, 11 Juni 2016.  

Dituding Culik Anak, Ayah Evelyn Sayangkan Sikap Komnas PA

Satu dari keenam anak tersebut, sempat pamit kepada orangtua sebelum pergi bersama pelaku yang merupakan warga jalan Padang Bulan, Medan. Namun, orangtua korban sadar dan langsung mengejar mobil pelaku yang membawa korban itu.

"Kemudian, seorang anak melaporkan hal itu kepada orangtua. Selanjutnya, para orangtua korban mengejar mobil tersangka hingga ditemukan di KM 12,5 menuju Binjai. Langsung massa mengamuk dan tersangka meninggal dunia di lokasi," ujarnya menambahkan.

Anak 'Diculik' di Depan Ibunya, Banyak Pembohongan Publik

Keenam bocah itu, merupakan warga di jalan Anggrek, Gang Setia, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. "Untuk korban akan didampingi psikiater." 

Namun, aparat Kepolisian belum mengetahui persis motif di balik penculikan anak yang dilakukan tersangka. Hal itu, membuat polisi kesulitan melihat benang merah kasus ini. Soalnya, tersangka, RHS tewas dihajar massa di jalan Anggrek, Gang Setia, Kabupaten Deli Serdang, Jumat malam, 10 Juni 2016.

Secara membabi buta dan tersulut emosi massa menghajar pelaku dan menghacurkan mobil yang dikemudi pelaku. Akibat kebrutalan dan main hakim sendiri, RHS tewas di lokasi kejadian dengan luka para di bagian kepalanya.

Selanjutnya, pihak Kepolisian dari Polsek Sunggal mengevakuasi jenazah tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan mengamankan mobil pelaku ke Polsek Sunggal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya