Terduga Teroris Ditangkap, Polda Jatim Perketat Pengamanan

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur menjaga ketat sejumlah objek vital usai penangkapan tiga terduga teroris, PHP, FN, dan BRN, di Surabaya, Rabu 8 Juni 2016. Bahkan, penjagaan itu akan dilakukan dengan lebih ketat.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Di antaranya, kantor pemerintahan, pusat keramaian, dan sejumlah kantor konsulat jenderal. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang akan muncul usai penangkapan itu.

"Ini untuk berjaga-jaga, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Argo kepada wartawan di Surabaya, Kamis 9 Juni 2016.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Menurut Argo, penjagaan ketat itu akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Hingga situasi bisa dipastikan benar-benar aman. Meski demikian, Argo juga masih belum mengetahui lokasi atau sasaran pasti dari para teroris tersebut.

"Apakah aksi itu akan dilakukan di Surabaya atau di luar Surabaya, itu yang masih kami dalami terus," ujar Argo.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris, Rabu 8 Juni 2016. Lokasi penangkapan pertama dilakukan di Jalan Lebak Timur III D Nomor 18, Surabaya, dengan mengamankan PHP.

Kemudian, polisi juga menggerebek dua lokasi lainnya. Yaitu Jalan Leboh Agung III Nomor 88, dan Jalan Kali Anak Nomor 55, Surabaya. Di dua lokasi terakhir itu, diduga polisi mengamankan BRN dan FN.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023