Korban Kecelakaan Ditelantarkan, Warga Mengamuk di Puskesmas

Pelayanan di Puskesmas.
Sumber :
  • http://ririnhandayani.blogspot.com

VIVA.co.id – Puluhan warga Desa Beurandang Kabupaten Aceh Timur mengamuk di sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat () setempat. Akibatnya, sejumlah fasilitas milik bernama Ranto Perlak ini hancur dan berhamburan.

Inovasi Kesehatan Teras Online dalam Pelayanan Kesehatan

"Layanan ini mengecewakan. Mereka menelantarkan pasien," ujar warga yang mengamuk, Rabu 8 Juni 2016.

Dari keterangan warga, amuk massa ini bermula saat ada kejadian kecelakaan. Terdapat dua korban yang kemudian dibawa ke Ranto Perlak.

Ribuan Warga Aceh Timur Mengungsi Akibat Banjir

Namun, saat dibawa ke justru petugas piket tidak ada. Sebab itu, warga pun meminta agar merujuk kedua korban kecelakaan ke rumah sakit terdekat.

Permintaan itu pun disanggupi . Lantaran kapasitas mobil ambulans terbatas, akhirnya seorang korban dibawa ke rumah sakit. Sementara satu korban lainnya terpaksa menunggu.

Kasus Kematian Gajah Tanpa Kepala Terkuak, Ulah Sadis Pemburu Gading

"Tapi setelah itu, ambulans malah tidak datang lagi menjemput korban. Kami kesal dan warga pun mengamuk," ujar Kepala Desa Beurandang Muhammad Ali Abdullah.

Amuk massa pun tak terbendung. Sejumlah fasilitas pun dirusak. Tak cuma itu, warga mengaku akan mendesak kepada Bupati Aceh Timur agar memindahkan petugas di Ranto Perlak ke daerha lain. "Kami anggap mereka tidak becus bertugas. Masa pasien sampai telantar," kata Abdullah.

Ilham Zulfikar/Aceh Timur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya