Brigjen Antam Novambar Resmi jadi Wakabareskrim Polri

Pelantikan pejabat Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto melantik sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi yang bertugas di Bareskrim Polri. Pelantikan digelar di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2016.

Berkas Perkara Penistaan Agama oleh Ahok Rampung 70 Persen

Di antara pejabat yang turut dilantik adalah Brigadir Jenderal Polisi Antam Novambar sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri, menggantikan Irjen Ari Dono Sukmanto.

Kepada penggantinya, Ari Dono berpesan agar dalam mengemban amanat ini saling bekerja sama dan membagi tugasnya dengan Wakabareskrim Polri tersebut.

Polri Setop Usut 15 Terduga Pembakar Hutan, ini Alasannya

"Pak Wakabareskrim biasanya (tugas) di dalam, tapi enggak juga. Kami sama-sama saja, saling mengisi. Saya di dalam, Pak Wakabareskrim keluar. Intinya bagaimana kita kerja sama supaya bisa lebih baik," kata Ari Dono.

Brigjen Pol Antam Novambar sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim. Posisinya digantikan Brigjen Pol Dharma Pongrekun yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Koordinator Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Kakorwas PPNS).

Sambangi KPK, Kabareskrim Bantah Bahas Kasus

Sementara itu, Kombes Pol Djoko Hartanto diangkat sebagai Karo Korwas PPNS menggantikan Brigjen Dharma Pongrekun.

Selain itu, Brigjen Pol Purwadi Aryanto juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri. (ase)

Wakabareskrim, Inspektur Jenderal Antam Novambar saat seleksi capim KPK

Jenderal Antam Jamin Tak Ada Teror Pimpinan KPK

Jika dia terpilih jadi pimpinan KPK.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2019