Sambut Ramadan, Twitter Luncurkan Emoji Spesial

Logo-logo media sosial di Internet.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Jejaring sosial twitter ikut meluncurkan emoji khusus menyambut bulan Ramadan 2016. Tahun ini, setiap percakapan netizen yang berkaitan dengan Ramadan, secara otomatis akan muncul emoji berupa bulan sabit dan masjid dalam setiap tweet yang dibuat oleh pemilik akun.

Benarkah Meninggal di Bulan Ramadhan Dijamin Masuk Surga? Ustaz Syafiq Basalamah Beri Penjelasan

Mengutip dalam keterangan persnya yang dirilis Twitter Indonesia, Senin 6 Juni 2016, emoji twitter bulan dan masjid ini akan bisa dilihat dari setiap tweet yang menggunakan tanda pagar berupa #kebersamaanramadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur, #bukapuasa.

Tak cuma itu, teruntuk pengguna layanan periscope, twitter juga akan memunculkan ikon hati di Periscope menjadi ikon bulan dan hati. "Anda hanya perlu menambahkan salah satu tagar tersebut di atas ke dalam judul siaran Periscope Anda. Ini adalah pertama kalinya kami merilis ikon khusus untuk Periscope dalam menyambut Ramadhan," tulis Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Catatan twitter, Indonesia merupakan salah satu kontributor terbesar percakapan seputar Ramadan di dunia. Di tahun 2015, Tweet tentang Ramadan dilihat sebanyak 8,4 miliar kali di twitter dan media lainnya.

Berita Duka Cita Datang dari Twitter

Dengan puncak momentum pada saat sahur dan buka puasa setiap harinya, tiga topik teratas yang menjadi bahan perbincangan adalah makanan, kegiatan bepergian dan belanja. Berikut sejumlah contoh emoji twitter yang telah digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya