Menikah Lagi, Sudirman Said Sudah Lapor Jokowi

Sudirman Said menikah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, resmi mempersunting Astried Swastika, Minggu, 5 Juni 2016. Pernikahan kedua pasangan itu berlangsung di kediaman mempelai wanita di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ketika Sudirman Said Bikin Heboh Istana Negara

Staf Ahli Menteri ESDM Said Didu yang juga turut menghadiri prosesi akad nikah Sudirman-Astried, mengatakan bahwa prosesi akad nikah dilangsungkan secara sederhana tanpa dihadiri banyak undangan.

"Yang hadir, hanya kerabat dekat dan keluarga, tadi akadnya sejam, mulai dari setengah 9 sampai setengah 10," kata Said kepada VIVA.co.id, Minggu 5 Juni 2016.

Sah, Sudirman Said Resmi Mempersunting Astried Swastika

Pernikahan Sudirman-Astried hanya dihadiri kerabat dan teman dekat. Antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Ketua DPR Ade Komarudin, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adiperdana.

Menurut Said, sebelum memutuskan untuk menikah, Sudirman dan Astried lebih dulu menjalin hubungan selama tiga hingga empat bulan yang lalu. Saat merasa ada kecocokan, keduanya memutuskan untuk menikah. Rencana ini pun sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Bahas Penataan Sektor ESDM, KPK Undang Sudirman Said

"Sebelumnya sudah melaporkan ke Presiden, sudah sebulan lalu. Sebelum ke luar negeri. Hubungannya itu sudah sekitar 3-4 bulan yang lalu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bagi Sudirman Said dan Astried, pernikahan kali ini merupakan yang kedua. Sudirman merupakan duda dengan enam orang anak. Sementara itu, Astried merupakan janda beranak satu dan berkarier sebagai sekretaris perusahaan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Sudirman Said, mantan Menteri ESDM.

Pemerintah Akan Pangkas Subsidi Solar, Ini Alasannya

Usulan ini sedang dibahas dengan parlemen.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016