Megawati: Indonesia Mulai Kehilangan Arah

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai, Indonesia saat ini tengah hilang arah. Dasar dan ideologi negara yaitu Pancasila, dianggap hanya bisa terucap, namun tidak bisa di implementasikan dengan baik.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Pancasila hanya diucap saja," tutur Megawati dalam sambutan di rangkaian HUT PDIP ke-43 yang dihelat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu malam, 4 Juni 2016.

Bahkan saat ini menurutnya, ada sebagian kalangan yang masih mempertanyakan keberadaan Pancasila. Tidak sedikit pula pertanyaan mengenai hal itu justru menghampiri mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 tersebut.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

"Banyak orang terutama orang Indonesia mengatakan kepada saya, apakah Pancasila hanya di awang-awang? Saya katakan tidak,” tegas dia.

Menurutnya, ideologi-ideologi yang dituangkan oleh Bung Karno ke dalam Pancasila seperti sebuah falsafah, dan sangat bersifat sakral. Megawati pun mengibaratkan Pancasila sebagai bintang yang mampu memberikan penerangan bagi bangsa.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

"Semua itu akan menjadi suatu gotong royong yang benar-benar milik bangsa Indonesia. Bung Karno memberikan cara bagaimana mewujudkan hal itu," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024