TNI Ajak Anggota Teroris Santoso Nyangkul Sawah

Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti .
Sumber :

VIVA.co.id – Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti mengajak anggota terduga teroris, yang saat ini masih dalam tahap pengejaran satuan tugas operasi Tinombala 2016 untuk ikut membangun Poso, Sulawesi Tengah. 

Pasukan Macan Tutul Kostrad Pemburu Ali Kalora Disambut Mayjen Andi

Hal tersebut disampaikan Agus saat membuka operasi teritorial, Sabtu siang 4 Juni 2016, di lapangan desa Tabalu kecematan Poso Pesisir Selatan, Poso.
 
Agus Surya Bakti mengajak seluruh daftar pencarian orang anggota terduga teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso, turun gunung tidak hanya untuk menyerahkan diri tetapi mau ikut bertani membangun Poso.
 
"Ini juga pesan buat teman-teman kita yang di gunung, dari pada mereka lari-lari, ayo kita sama-sama bersawah bersama bupati dan kepala desa," jelas Agus.
 
Operasi teritorial ini sendiri difokuskan di wilayah Poso, dengan tujuan membangun stigma masyarakat luas bahwa Poso adalah wilayah yang aman. Untuk memaksimalkan kerjanya, pihak TNI ikut bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Poso dan Kepolisian daerah Sulawesi Tengah.
 
Operasi teritorial ini sendiri akan berlangsung selam 90 hari ke depan, di 27 desa. Rencananya akan menggarap 3.000 hektare persawahan.

Laporan: Aldrim Thalara

Basri alias Bagong Napi Teroris Kelompok Poso Ikrar Setia pada NKRI
VIVA Militer: Danbrigif PR 18 Kostrad Upacara KPLB 13 Satgas Mandago Raya

13 Prajurit TNI Pemburu Jaringan Teroris Poso Naik Pangkat Luar Biasa

Mereka adalah Prajurit terbatik Macan Tutul Kostrad

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021