Warga Manokwari Temukan Rudal Peninggalan Zaman Perang

Warga Manokwari menemukan rudal peninggalan zaman perang
Sumber :
  • Takdir/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Warga Jalan Jogjakarta, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat sekitar pukul 09.00 WIT digegerkan dengan penemuan rudal peninggalan perang dunia, yang diduga masih aktif di dalam sebuah parit. 

Bom Ini Sempat Dijadikan Mainan dan Diletakkan di Rel Kereta

Rudal ini ditemukan seorang pekerja bangunan, saat mengerjakan proyek pembuatan parit di pinggir jalan. Sewaktu menggali parit, pekerja itu mengira rudal tersebut merupakan besi tua. Saat ditelisik lebih lanjut, baru dia ketahui besi itu merupakan rudal sehingga melaporkan temuan ini ke polisi.

Mendapatkan laporan temuan rudal, tim Gegana Brimob Polda Papua Barat langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan dan mengevakuasi rudal tersebut.

Warga Bekasi Terima Paket Misterius, Lapor ke Polisi

Butuh waktu hampir 30 menit bagi polisi mengangkut rudal itu ke atas mobil polisi dengan bantuan alat berat, agar bisa diamankan di Polres Manokwari. Hal ini dikarenakan bobot rudal mencapai 200 kilogram, dengan panjang 1,35 meter dan diameter 50 sentimeter.

"Belum bisa dipastikan apakah bom rudal itu masih aktif atau tidak, ini masih dalam penyelidikan tim Gegana," ujar Kanit I Jibom Brimob Polda Papua Barat, Aipda Yos Mongadi di lokasi, Jumat, 3 Juni 2016.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Banyaknya warga yang hendak menyaksikan penemuan rudal itu membuat polisi harus mengimbau warga agar menjauh dari lokasi penemuan, serta memasang garis polisi demi menjaga keselamatan jika bom tersebut meledak.

Sementara menurut keterangan warga sekitar, rudal seperti ini sudah tiga kali ditemukan di daerah tersebut. Dahulunya, kawasan ini memang menjadi lokasi pendaratan tentara sekutu saat zaman perang.

Laporan: Takdir – Manokwari/ Papua Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya