Kasus La Nyalla, Ada Aliran Dana Besar ke Keluarga

La Nyalla Mattalitti memasuki mobil seusai diperiksa di Kejagung, Jakarta, (31/5/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Kejaksaan Agung telah mendapatkan informasi dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait adanya aliran dana yang diduga masuk ke kantong tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, .

Dua Tahun Bebas, Nasib Rekening La Nyalla Masih Tak Jelas

Jaksa Agung HM Prasetyo langsung melakukan penelusuran terhadap temuan yang didapatkan dari PPATK tersebut. "Kami mendapatkan tambahan informasi dari PPATK mengenai kasus ini. Jadi nantinya segera kita dalami kita cermati, karena ada kaitannya dengan perkara yang sedang kita proses," kata Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis 2 Juni 2016.

Prasetyo menuturkan bahwa temuan itu diduga ada aliran dana yang mengalir ke rekening , kepada istrinya dan juga kepada pihak anaknya.

Kejaksaan Bantah Pasang Iklan Ucapan Selamat Rumah Karaoke

"Saya katakan bahwa kita masih memegang teguh asas praduga tak bersalah. Boleh saja dia () punya uang sebanyak banyaknya itu, dan harus bisa menjelaskan dari mana uangnya itu karena yang bersangkutan sedang menghadapi proses hukum," katanya.

Tentunya, jumlah nominal yang mengalir diduga ke rekening Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia itu sangat besar. Namun, tak dijelaskan lebih rinci nominal uang tersebut. "Bagi saya banyak sekali. Karena saya belum pernah melihat uang sebanyak itu," katanya.

Bupati Pamekasan dan Jaksa Dicokok KPK, 'Bikin Malu' Kajati

Prasetyo juga enggan menyimpulkan lebih dini mengenai sumber aliran dana yang mengalir ke . "Ini yang masih harus kita dalami, mungkin (nanti) saya kasih tahu pada kalian," ujarnya.

Asisten Pidana Khusus Kejati Jatim Didik Farkhan Alisyahdi.

MA Bebaskan Dahlan Iskan dan La Nyalla, Ini Kata Kejati Jatim

Rekening La Nyalla disebut sudah bisa dibuka.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2019