Mantan Panglima TNI: Jakarta Waspada PKI

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengingatkan publik meski tidak ada lagi di Indonesia, namun potensi kehadirannya tetap harus diwaspadai.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Sebab itu, kata Djoko, di Jakarta akhirnya digelar pertemuan yang dilakukan oleh jajaran purnawirawan. Salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya gerakan-gerakan yang akan menghidupkan kembali .

"Makanya, untuk Jakarta statusnya waspada . Meski sudah mati namun keberadaan perlu diwaspadai," kata Djoko di Kabupaten Bantul Yogyakarta, Kamis, 2 Juni 2016.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Menurut Djoko, ketentuan negara telah mengatur tegas bahwa dilarang di Indonesia. Sebab itu, jika pun ada gerakan yang hendak membangkitkan , maka harus ditindak. "Tangani sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.

Namun demikian, mantan Panglima TNI periode 2007-2010 itu mengingatkan agar isu jangan sampai dikaitkan ke ranah politik. Sebab hal itu hanya akan membuat runyam masalah. "Kalau pun ditarik ke ranah politik, maka segera diselesaikan," katanya. (ase)

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Hal itu disampaikan KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono pada saat menggelar Entry Briefing bersama seluruh pejabat utama Mabesau dan Komandan Satuan TNI AU

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024