Kantor Pertamina Semarang Diteror Bom via SMS

ilustrasi ledakan bom.
Sumber :

VIVA.co.id - Kantor Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) IV Semarang, Jawa Tengah, mendapat teror bom. Ancaman bom dikirimkan melalui pesan singkat (SMS) kepada seorang karyawan perusahaan milik negara itu.

Dapat Email Ancaman Bom di 6 Gedung DPR AS, FBI Turun Tangan

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pertamina MOR IV, Suyanto, mengatakan ancaman bom itu ditujukan khusus untuk kantor Pertamina di Jalan Thamrin Semarang Tengah. SMS berisi ancaman ledakan bom itu kali pertama diterima seorang karyawan di bagian teknologi informasi pada pukul 07.30 WIB.

"Informasinya tadi pagi. Memang tidak spesifik bom, tapi bahasanya meledakkan atau ancaman mau meledakkan," kata Suyanto dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 1 Juni 2016.

Pesawat Pelita Air Gagal Terbang di Bandara Juanda Buntut Isu Bom, Densus Turun Tangan

Menurutnya, ancaman itu pun cukup membuat resah para karyawan di kantor Pertamina. Manajemen Perusahaan kemudian melaporkan SMS ancaman teror peledakan itu kepada Polsek Semarang Tengah, Polrestabes Semarang, dan Polda Jawa Tengah.

Tak berselang lama, Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah langsung mendatangi lokasi untuk menyisir sejumlah lokasi kantor. Setelah penyisiran selama beberapa jam, tim Gegana tidak mendapati barang-barang mencurigakan atau pun barang yang diduga bom di kawasan kantor.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Alhamdulillah, saat ini masih aman. Tapi kita waspada," kata Suyanto.

Aparat kepolisian masih memperketat penjagaan di kantor Pertamina. Situasi pun sudah berlangsung kondusif dan karyawan kembali bekerja seperti biasa.

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Penerbangan United Airlines lintas negara tiba-tiba dialihkan ke Chicago pada Rabu 21 Februari 2024 pagi ketika ancaman bom ditemukan di kamar mandi pesawat

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024