Polisi Amankan Satu Napi Dalang Kerusuhan Lapas Gorontalo

Kerusuhan di Lapas Gorontalo
Sumber :

VIVA.co.id – Usai insiden kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, Rabu dini hari, 1 Juni 2016, Polda Gorontalo berhasil mengamankan satu orang narapidana yang diduga sebagai provokator utama kerusuhan tersebut.

Kerusuhan di Rutan Karo, Polisi Pastikan Tidak Ada Napi Kabur

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Santoso, mengatakan, satu orang yang diamankan bernama Edi Nurkamidi yang diduga melakukan penganiayaan kepada anggota polisi.

"Kami sudah mengamankan napi bernama Edi Nurkamidi di Polda Gorontalo, diduga melakukan penganiayaan," kata Agus Santoso kepada VIVA.co.id di Jakarta.

VIDEO: Kerusuhan di Rumah Tahanan Karo, Napi Saling Lempar Batu

Agus menuturkan bahwa yang bersangkutan juga sempat berkelahi dengan sesama napi di lapas tersebut, sebelum insiden kerusuhan ini terjadi. "Seminggu yang lalu juga melakukan penganiayaan sesama napi," ujarnya.

Kerusuhan pecah di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo pada Rabu dini hari, Rabu, 1 Juni 2016. Kerusuhan dipicu penikaman seorang anggota polisi yang dilakukan orang tak dikenal saat anggota tersebut mengantar 15 napi ke blok tahanan.

Rutan Sigli Sudah Kondusif, Tuntutan Napi Diakomodir

Usai terlibat baku lempar dengan narapidana, polisi langsung mengamankan seorang narapidana yang diduga sebagai dalang dari kerusuhan tersebut.

Rutan Klas II B di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dikawal Ketat, 191 Napi Rutan Kabanjahe Dipindahkan ke Lima Lokasi

Jumlah seluruh penghuni Rutan Kabanjahe 410 orang.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2020