Jabat Kapolda Jabar, Irjen Bambang Fokus Pengamanan Pantura

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Inspektur Jenderal Polisi, Bambang Waskito telah resmi menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, menggantikan Irjen Pol Jodie Rooseto. Serah terima jabatan itu dipimpin Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 31 Mei 2016.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Irjen Bambang Waskito menggantikan Irjen Jodie Rooseto yang baru dua bulan lebih menjabat Kapolda Jawa Barat. Selanjutnya, Jodie akan menempati posisi baru sebagai asisten SDM Kapolri menggantikan Irjen Sabar Rahardjo memasuki pensiun.

Setelah dilantik menjadi Kapolda Jawa Barat, Irjen Bambang Waskito mengaku dalam waktu dekat ini akan fokus masalah pengamanan terutama di wilayah jalur pantai utara (Pantura) Jawa Barat. Mengingat, mudik lebaran Idul Fitri 2016 tinggal satu bulan lagi.

Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

"Saya segera ke Pantura untuk cek pengamanan di sana, karena disana kan rawan kemacetan dan kecelakaan ini perlu diantisipasi," kata Bambang Waskito di usai pelantikan di Rupatam Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Mei 2016.

Selain itu, mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri itu akan menuntaskan masalah kasus korupsi yang terjadi di wilayah Jawa Barat. Tentunya, dengan kemampuan yang pernah dimiliki sebagai serse di Bareskrim.

Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Jalani Tahap Uji Klinis Vaksin China

"Kasus korupsi juga bagian dari prioritas saya. Selain itu tugas ke depan soal PON (Pekan Olah Raga Nasional), mudik dan pilkada juga jadi prioritas," tuturnya.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Meski tidak ada penutupan arus lalu lintas saat malam tahun baru, kepolisian meminta masyarakat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021