Jalan Ini Akan Ditutup Saat Jokowi Peringati Pancasila

Jalan Asia Afrika, Bandung.
Sumber :
  • http://astrijalanjalan.blogspot.com

VIVA.co.id - Sepanjang Jalan Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat, akan ditutup pada Rabu, 1 Juni 2016. Penutupan jalan itu bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan hari lahir Pancasila yang dijadwalkan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Megawati Sindir Pihak yang Kritik Pancasila: Jangan Hidup di Indonesia!

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Komisaris Polisi Santiadjie Kartasasmita menjelaskan, penutupan jalan dilakukan hanya saat pelaksanaan kegiatan peringatan hari lahir Pancasila. 

Jalan yang ditutup, di antaranya, Jalan Asia Afrika dari persimpangan Tamblong sampai Jalan Cikapundung Barat dan Jalan Braga Pendek. “Digunakan untuk seremonial, jalan-jalan itu yang akan ditutup," ujar Adjie saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung pada Senin, 30 Mei 2016.

Pimpin Upacara Hari Pancasila, Jokowi: Saya Ajak Semuanya Menolak Politisasi Identitas

Adjie menjelaskan, untuk waktu penutupan, disesuaikan kondisi di lapangan. Berdasarkan susunan acara, kemungkinan penutupan akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

"Lama penutupannya tentatif disesuaikan dengan kegiatannya berapa lama. Tapi dari rundown (susunan acara) yang kami terima, tidak lebih dari satu jam, karena Presiden harus kembali ke Jakarta," katanya.

Distrik Seni Kini Hadir di Sarinah

Untuk jalur yang dilewati rombongan Presiden dari Bandara Husein Sastranegara menuju Gedung Merdeka, polisi menerapkan standar pengamanan jalur VVIP. Meski begitu, tidak akan ada penutupan jalur selama perjalanan menuju Gedung Merdeka.

"Untuk meminimalisasi terjadinya ancaman selama perjalanan ke Gedung Merdeka, kami menerapkan pengamanan jalur standar VVIP. Tidak ada penutupan jalan, hanya penutupan sementara saat rombongan melintas."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya