Kapal Tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo

Tim Basarnas melakukan pencarian korban kapal tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo Flores, Minggu (29/5/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Sebuah kapal motor berpenumpang lima orang tenggelam di kawasan perairan Taman Nasional Komodo. Empat orang berhasil ditemukan selamat sementara seorang lainnya ditemukan tewas.

Pesawat AirAsia Tegelincir di Bandara Komodo, Begini Penjelasan Manajemen

Mengutip dari laman resmi Badan SAR Nasional, Minggu 29 Mei 2016. Kejadian ini terjadi pada Sabtu 28 Mei 2016. Diketahui kapal bernama KM Mutiara I yang mengangkut pasir ini dihantam gelombang besar.

Operasi pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu dan berhasil menyelamatkan empat orang anak buah kapal. Sementara seorang lagi, yang diketahui bernama Lukas Susi (45), belum dapat ditemukan.

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Baca Juga:

Jasadnya baru ditemukan pada Minggu 29 Mei 2016. "Korban dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 400 meter arah selatan, lokasi tenggelamnya kapal," tulis laman tersebut.

Jam Tangan Mewah Bertema Komodo Dirilis, Sandiaga Uno Komen Begini

Saat ini, jasad korban telah dibawa ke pelabuhan Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya jasad korban akan menjalani proses autopsi.

Tim SAR evakuasi Romansyah korban gigitan komodo ke Labuan Bajo

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Seorang laki-laki bernama Romansyah (39) digigit komodo pada Selasa 2 April 2024. Korban yang warga kampung Rinca Loh Buaya, itu terkena gigitan saat sedang mencari madu.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024