Lokalisasi Balongcangkring Mojokerto Ditutup

Ilustrasi/Lokalisasi
Sumber :
  • Vivanews/Tudji

VIVA.co.id – Pemerintah Kota Mojokerto akhirnya menutup Balongcangkring, Minggu 29 Mei 2016. Penutupan tempat prostitusi terbesar di daerah itu ditandai dengan penandatanganan deklarasi Kota Mojokerto Bebas Prostitusi di kantor wali kota setempat.

Soal Daging Sapi, Jawa Timur Tak Mau Impor

Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus mengatakan, penutupan ini merupakan kesepakatan bersama seluruh pihak. Ia berharap, dengan ditutupnya Balongcangkring akan menekan praktik prostitusi di Mojokerto. "Kami berharap tidak ada lagi praktik prostitusi di Mojokerto," kata Mas'ud.

Baca Juga:

Lokalisasi Ini Jadi Target Pemerintah untuk Segera Ditutup

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menambahkan, berdasarkan catatan pemerintah tahun 2011. Setidaknya ada 47 yang tersebar di Jawa Timur.

Jumlah penjaja seks komersial (PSK) bahkan sudah mencapai 7.127 orang. "Semuanya kini sudah ditutup, dan Balongcangkring menjadi yang terakhir. Mudah-mudahan tidak ada lagi praktik prostitusi," katanya.

Khofifah-Saifullah yang Berseteru di Pilkada Akhirnya Bersua

Sejauh ini, sejak diumumkannya Balongcangkring ditutup. Aktivitas di kawasan sudah terlihat sepi. Tidak ada tampak aktivitas wisma yang menyediakan layanan prostitusi.  Yang terlihat hanya ada beberapa warga lokal yang melakukan aktivitas hariannya.

Handi Firmansyah/Jawa Timur

Ilustrasi korupsi

Korupsi Kredit Rakyat, Eks Kepala Unit BRI Puasa di Penjara

Lima tersangka berhasil ditahan terkait kredit fiktif.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2016