Parade Tauhid FPI Serukan Ganyang PKI

Sejumlah anggota FPI-Front Pembela Islam- menggelar aksi pembakaran bendera bergambar palu dan arit di Kabupaten Purwakarta, Minggu (29/5/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Kelompok menggelar parade tauhid di Purwakarta Jawa Barat, Minggu 29 Mei 2016. Ribuan orang ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang menyuarakan menolak aktivitas syirik dan maksiat tersebut.

Alasan Rizieq FPI dan GNPF Tak Ikut Aksi 212

Mengutip dari akun Twitter resmi . Sejumlah foto kegiatan terlihat dipajang oleh saat parade tauhid di Purwakarta.

"Para ulama tumpah ruah turun jalan. "Pak Bupati, silakan berbudaya, tapi jangan ganggu agama kami," tulis akun , Minggu.

Suara di Kawasan Petamburan Didominasi Anies-Sandi
Penghitungan di TPS FPI Diulang 5 Kali, Ahok Tetap Menang

Dalam parade tauhid ini juga, bahkan menyerukan untuk menolak aktivitas Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk hidup kembali. Sebagai simbolik penolakan itu, pun membakar bendera berwarna merah yang menampilkan lambang

Beberapa bulan lalu, FPI dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diketahui sempat berseteru. menuding bahwa Bupati Purwakarta telah menyebarkan ajaran syirik dengan membuat beragam patung di daerah itu.

Sejauh ini, belum ada kesepakatan damai antara dan Pemkab Purwakarta. Namun sepertinya, kini telah bisa melakukan kegiatan massal di kabupaten yang memang dikenal banyak patung tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya